Tips Membangun Rumah Saat Musim Hujan

Tips Membangun Rumah Saat Musim Hujan

Disini kita akan memberikan tips untuk anda yang ingin membangun rumah saat musim hujan.

  • Selalu memantau cuaca

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika ingin membangun rumah saat musim hujan adalah dengan cara memantau cuaca. Pemantauan cuaca sangatlah penting dilakukan, terlebih sekarang sudah memasuki musim penghujan yang dikhawatirkan akan mengganggu proses pengerjaan. Anda bisa memantau cuaca dengan menggunakan handphone untuk melihat cuaca didaerah anda. Dengan mengetahui cuaca tukang akan mengerti perlatan yang harus disiapkan sebelum turun hujan.

  • Tempat penyimpanan bahan bangunan

Dalam menyimpan bahan material harus diperhatikan. Perlu anda tahu ada beberapa bahan bangunan yang kuak dengan air hujan, namun ada juga bahan bangunan sensitif dengan air hujan. Bahan bangunan yang sensitif dengan air hujan seperti semen atau gamping halus menyimpannya harus lebih diperhatikan. Pastikan tempat penyimpanan aman dari air hujan.

  • Memasang terpal

Terpal akan dipasang di bagian atas bangunan rumah sehingga tukang tetap merasa nyaman dalam bekerja walaupun turun hujan. Jika tidak memasang terpal dan turun hujan maka akan menghambat jalannya pengerjaan. Anda bisa menyiapkan terpal ataupun tukang yang membawa sendiri.

  • Memilih tukang yang handal

Saat musim hujan anda harus selektif dalam memilih tukang untuk membangun rumah. Anda harus memakai jasa tukang yang handal dan berpengalaman. Akan menjadi kerugian besar jika anda sampai salah memilih tukang. Anda bisa meminta saran dari keluarga atau teman kerabat dalam menentukan tukang yang akan anda pilih. Dengan menyiapkan tukang yang handal, mereka akan lebih paham apa yang harus dilakukan.

  • Hentikan pembangunan cuaca tidak kondusif

Jika hujan turun sangat lebat disertai angin kencang alangkah baiknya anda sebagai pemilik rumah memutuskan untuk menghentikan pekerjaan. Jangan pernah memaksa untuk melanjutkan pekerjaan karena hal ini bukan hanya merugikan tukang, tetapi pembangunan rumah anda menjadi tidak maksimal.

Bila anda berniat untuk membuat hunian yang berkualitas dan terpercaya CV. ADIYATMA PERSADA adalah Kontraktor di Jogja yang profesional dan berpengalaman membangun Rumah tinggal, Ruko, Kost Eksklusif, Kantor, Hotel, dengan desain sesuai keinginan anda. CV.ADIYATMA PERSADA bisa memberikan solusi dan inovasi untuk mewujudkan keinginan pembangunan anda. CV.ADIYATMA PERSADA Arsitek dan Kontraktor, solusi bangunan berkualitas, profesional, dan amanah.

Kami menerima jasa Bangun Rumah, Renovasi, sampai dengan konsultasi free, bonus garansi satu tahun untuk kebocoran dan keretakan. Kami menggunakan spesifikasi material bangunan yang terstandarisasi untuk menjaga kualitas. Kepercayaan dan kepuasan konsumen adalah kebanggan kami.

CP: RIZAL (081225821360)