Rumah Pun Nyaman Walupun Musim Hujan

Musim hujan memang masih melanda di Indonesia, terutama untuk wilayah DIY, yah musim hujan sekarang memang susah diprediksi.

Pada saat musim hujan banyak sekali keluhan yang anda dapatkan dirumah, mulai dari genteng bocor, tembok rembes, terlebih yang paling parah adalah air merembes sampai plafond an menyebabkan anda harus menyediakan banyak ember untuk menampungnya jika hujan sangat lebat.

Nah berikut adalah beberapa tips untuk tetap nyaman dirumah meskipun hujan lebat melanda.

  1. Antisipasi bocor

Anda harus mengetahui penyebab kebocoran, apakah dari genteng atau plafon, terutama di bagian plafon atau di pertemuan antara dinding dan plafon. Setelah anda mengetahuinya tandai tiap bagian rumah yang bocor, kalau perlu anda bisa memfotonya dengan hp atau kamera.

  1. Pembersihan saluran

Bersihkan selalu saluran-saluran yang berpotensi tersumbat, pelajari asal air masuk ke dalam rumah dan penyebabnya terutama di daerah talang. Talang yang tersumbat akan menyebabkan air menyebar dan bias mengakibatkan bocor

  1. Pemasangan genteng yang kurang cermat

Penyebab bocor berasal dari beberapa factor, tapi faktor utama yang sering terjadi adalah lalainya tukang dalam memasang genteng. Genteng haruslah dipasang dengan cara yang tepat jangan sampai ada celah yang bisa menyebabkan air hujan masuk ke dalamnya. Gunakanlah genteng yang berkualitas dan kuat agar rumah anda terhindar dari bocor. Pakailah jasa tukang atau jasa kontraktor berpengalaman dalam hal ini.

  1. Sudut kemiringan atap

Usahakan sudut kemiringan atap adalah sebesar 30-40 derajat, agar air hujan dapat terbuang dengan maksimal

semoga dengan tips diatas anda bisa lebih nyaman tinggal dirumah walaupun musim hujan. selamat mencoba….

Semoga beberapa  tips ini dapat membantu anda, jangan lupa like & share jika anda suka

Solusi Bangunan berkualitas, profesional dan amanah CV. Adiyatma Persada, Arsitek & Kontraktor, kami menerima Jasa Bangun Rumah, Renovasi, sampai dengan konsultasi Free, bonus garansi satu tahun untuk kebocoran dan keretakan.

CP: Ardian (0822 4226 3958) / Agus Supriyadi (0878 3868 3958)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *