Membangun Rumah di musim hujan

Membangun Rumah impian anda di musim hujan, apakah bisa? Tentunya hal ini  bisa dilaksanakan, tetapi anda harus memperhatikan beberapa cara dan prosedur yang tepat agar anda tetap bisa membangun rumah dikala musim hujan.

Namun perlu juga diimbangi dengan strategi tepat. Kenali dulu bahan bangunan yang akan Anda gunakan,dari segi kekuatan, ketahanan dan lain-lain. serta pastikan jasa tukang yang anda pakai membangun rumah Anda dengan baik.

terkadang ada beberapa orang yang sudah siap dari segi materi tapi terkendala musim hujang tang tak ujung berhenti. ini mungkin sudah menjadi dilema di kebanyakan masyarakat. tentunya nilai plus dan kekurangannya juga ada. berbicara mengenai keuntungan, anda dapat mendapatkan harga material yang terjangkau, harga bahan bangunan pada musim hujan sedang berada di level rendah, dikarenakan faktor musim dan tentunya Anda tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini.

sedangkan nilai kurangnya adalah, anda harus berpikir dua kali karena material bangunan harus anda lindungi dari air hujan, semen misalnya, apabila semen terkena air hujan sudah barang tentu akan berpengaruh pada kualitasnya.

Berikut ada beberapa tips yang sangat berharga bagi anda yang telah siap dana dan ingin segera mewujudkan rumah anda.

  • Belilah pasir secara bertahap agar Anda tidak perlu repot menjaga pasir Anda tetap utuh.
  • berikan alas untuk batu bata. Dengan memakai alas, batu bata tidak akan langsung terkena tanah yang lembab.
  • berikan alas balok dan papan untuk semen. Selain itu, belilah semen secara bertahap.
  • lantai kayu maupun papan gipsum harus berkualitas, karena kualitas rendah dan standar tidak mampu menahan paparan air hujan.
  • buatlah tenda dari terpal ataupun seng untuk melindungi material bangunan yang tidak boleh terkena air misalnya, pasir, semen, dan lain sebagainya
  • memaksimalkan waktu pengerjaan, sebaiknya lakukan pengerjaan diwaktu tidak turun hujan, misalnya apabila hujan sering turun di malam hari, anda bisa mengerjakannya di siang hari dimana tidak terjadi hujan, atau sebaliknya.
  • cermatlah pada komposisi dinding, maksudnya Dinding akan kuat dan kokoh jika adukan semen, pasir dan air bercampur dengan komposisi tepat, usahakan mencampur bahan-bahan tersebut di tempat yang terlindung dari hujan.
  • schedule yang baik dan kedisiplin pekerja sangat berpengaruh dalam hal ini. tetap, apabila anda tidak ingin terbebani oleh hal-hal diatas, sebaiknya anda memilih jasa kontraktor yang akan bertanggungjawab terhadap hasil pekerjaannya.

Semoga beberapa  tips ini dapat membantu anda, jangan lipa like & share jika anda suka

Solusi Bangunan berkualitas, profesional dan amanah CV. Adiyatma Persada, Arsitek & Kontraktor, kami menerima Jasa Bangun Rumah, Renovasi, sampai dengan konsultasi Free, bonus garansi satu tahun untuk kebocoran dan keretakan.

CP: Ardian (0822 4226 3958) / Agus Supriyadi (0878 3868 3958)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *