KONTRAKTOR JOGJA – URUTAN MEMBANGUN RUMAH IMPIAN

KONTRAKTOR JOGJA - URUTAN MEMBANGUN RUMAH IMPIAN

KONTRAKTOR JOGJA. Adalah suatu Pekerjaan dengan proses panjang, yaitu terdiri dari beberapa tahapan yang memerlukan ketelitian serta ketepatan untuk menjamin hasil akhir sebuah rumah. Yaitu rumah yang memiliki struktur kokoh, kuat, memiliki tampilan indah serta nyaman yang merupakan impian setiap orang.

CV.ADIYATMA PERSADA sebagai PERUSAHAAN KONTRAKTOR, PEMBORONG DI JOGJA, yang PROFESIONAL, serta AMANAH dengan menjaga kepercayaan sesuai kesepakatan kontrak kerja. Kami siap mewujudkan bangunan dengan berbagai desain keinginan Anda. Kami menggunakan Spesifikasi material bangunan yang terstandarisasi untuk menjaga Kualitas. Kepercayaan serta Kepuasan Konsumen adalah Kebanggan Kami

Berikut  ini ARSITEK  JOGJA berikan informasinya bagi yang berencana bangun rumah :

1. PERENCANAAN

Sebelumnya rumuskan rencana bangunan akan seperti apa yaitu, fungsinya, besar atau luasnya, biayanya, gaya arsitekturnya dll. Perumusan untuk mengelola data awal yang ada seperti luas lahan, kondisi sekitar, peraturan-peraturan di lokasi, anggaran yang dimiliki dan sebagainya.

2. PERANCANGAN

Setelah rumusan ide didapat kemudian dimulai dengan melakukan perancangan bangunan, mengatur tata letak, mendisain model bangunan, hingga detail ornamentnya serta rencana instalasi.Jenis pekerjaan ini bisa di bantu oleh ARSITEK atau KONTRAKTOR

3. PENGURUSAN IMB ( Izin Mendirikan Bangunan )

IMB adalah izin yang diberikan oleh Pemerintah Daerah untuk mengatur, mengawasi serta mengendalikan terhadap setiap kegiatan membangun, memperbaiki, merombak/ merobohkan bangunan agar desain pelaksanaan pembangunan sesuai dengan tata ruang yang berlaku.

4. RENCANA PELAKSANAAN BANGUNAN

Berdasarkan gambar rencana yang telah kita miliki kita mulai membuat rencana kerja, merumuskan besaran material yang kata kita beli, tahapan pembelian material, menseleksi pelaksana bangunan, sub KONTRAKTOR dan mempersiapakan kontrak kerja dengan pihak lain ( supplier bahan bangunan, pelaksana bangunan, pengawas proyek)

5. PERSIAPAN

Kemudian langkah berikutnya yaitu persiapan yang terdiri dari :

Pembersihan lahan dari timbunan sampah, tumbuhan serta binatang liar

Pembuatan bedeng

Pembuatan sumur bor bila belum tersedia air PAM

Pemasangan Bouwplank. Bouwplank (papan bangunan) berfungsi untuk mendapatkan titik-titik bangunan yang diperlukan sesuai dengan hasil pengukuran.

6. PEKERJAAN PONDASI

Jenis Pekerjaan ini terdiri dari :
Pekerjaan Galian Tanah, berupa pekerjaan Galian tanah, Urugan tanah, meratakan tanah dan memadatkan tanah.

Pembuatan pondasi, berupa: penggalian tanah pondasi mengikuti gambar perencanaan sipil & memasang pondasi.
hunian, tropis, taman, lanskap.

7. PEKERJAAN STRUKTUR

Jenis pekerjaan ini terdiri dari :
Pekerjaan Beton dan Pembesian
Yaitu pembuatan frame, berupa : pembuatan balok-balok struktur dengan beton bertulang.

Ada 3 macam balok struktur, yaitu: Sloof yang merupakan balok beton bertulang mendatar yang dibuat diatas pondasi. Colum (kolom) yang merupakan tiang tegak lurus terhadap sloof dan Ring Balk yang serupa sloof tetapi dibangun di atas kolom-kolom. Steger adalah perancah atau alat bantu mendirikan bangunan. steger bisa berupa konstruksi tangga kayu atau besi.

Selanjutnya Pekerjaan Pasangan Bata untuk Dinding, Plesteran dan Acian
Berupa: penyusunan bata (umumnya; batu bata / batako / bata ringan Hebel) dengan adukan semen, pasir, kapur. Untuk dinding dangan bata ringan menggunakan semen khusus.

Pekerjaan Kusen, Pintu dan Jendela
Berupa: pemasangan kusen-kusen pada sisi-sisi dinding tertentu untuk akses keluar masuk penghuni / barang dan penghawaan udara.

Pekerjaan Rangka dan Penutup Atap menggunakan Baja Ringan
Berupa: pemasangan rangka atap (kuda-kuda, gording, nok, kaso & reng), pemasangan alumninum foil (jika perlu) dan pemasangan genteng beserta aksesories-nya.

Selanjutnya Pemasangan Genteng.
8.PEKERJAAN PLUMBING,MEKANIKAL dan ELEKTRIKAL

Terdiri dari :
Pemasangan sanitary
Berupa: pemasangan kakus / Closed , westafel, bath up, pemanas air kamar mandi, kaca rias, dll. Sudah termasuk pemasangan kran-kran, pancuran dan semprotan air.

Instalasi pipa air bersih,
Berupa: pemasangan pipa-pipa saluran air bersih untuk keperluan memasak, mencuci dan mandi. Pada masa kini sudah populer digunakan pipa plastik PVC.

Instalasi pipa air kotor
Berupa: pemasangan pipa-pipa PVC saluran air kotor / sanitasi dari hasil aktifitas memasak, mencuci, mandi dan WC serta limpahan air hujan.

Instalasi listrik
Berupa: pemasangan jaringan kabel listrik dari meteran listrik, kotak sekring / kotak MCB sampai ke titik-titik lampu penerangan, stop kontak dan saklar. Kadang disertakan pula pemasangan jaringan kabel TV dan telepon (bila ada permintaan) yang berakhir di terminal pada titik-titik tertentu. Serta berupa: pemasangan tempat lampu, saklar dan stop kontak di titik-titik tertentu.
9. PEKERJAAN FINISHING

Terdiri dari :
Pemasangan material lantai & dinding
Berupa: pemasangan material lantai sesuai material yang diinginkan Biasanya keramik atau Granite. Demikian pula untuk dinding di bagian-bagian tertentu, seperti kamar mandi, dapur sampai dengan fasade (tampak muka) rumah.

Pekerjaan Finishing Kusen, Pintu dan Jendela
Berupa: pelapisan kusen, daun jendela dan pintu yang terbuat dari kayu dengan politur / melamik / cat duco, agar awet dan sedap dipandang mata. Serta pemasangan kunci-kunci pada pintu dan jendela, termasuk disini pemasangan penggantung dan handle pintu / jendela.

Pekerjaan Plafon
Berupa: pemasangan rangka-rangka besi hollow atau kayu kaso dan lembaran-lembaran penutup langit-langit agar terlihat rapi.Biasanya penutupnya menggunakan Plafond Gypsum

Pekerjaan Pengecatan
Berupa: pengecatan dengan cat tembok di bagian interior dan eksterior rumah, termasuk plafond.

10. PEKERJAAN OPSIONAL

Pekerjaan yang bisa ditambah sewaktu-waktu, tergantung klien, misalnya :
Pekerjaan Kolam Renang

Pemasangan Pagar Halaman dan Pintu Pagar
Pekerjaan Kanopi (Canopy) / Pergola
Pekerjaan Taman (Landscape)
Pekerjaan Garasi /Carport

11. PEMBERSIHAN LAHAN ( membuang sisa material )

12. SERAH TERIMA

Yaitu berupa: penyerahan semua kunci ke pada pemilik rumah, sehingga si pemilik rumah segera menghuninya serta menempatinya.

13. MASA RETENSI

Berlakunya Masa retensi, berupa: jaminan penuh dari pihak pembuat rumah apabila terjadi kekurangan atau kerusakan, (misal genteng bocor, tembok retak, pintu macet, kunci rusak, jaringan air / listrik tidak bekerja sempurna, dan sebagainya) selama masa garansi. Kekurangan atau kerusakan ini dapat diklaim ke pihak KONTRAKTOR atau pembuat rumah untuk mendapat penggantian penuh. Minimal masa garansi selama 3 bulan terhitung sejak serah terima dilakukan, tergantung perjanjian yang sudah disepakati bersama (harus tertulis / tercatat).

CV.ADIYATMA PERSADA sebagai PERUSAHAAN KONTRAKTOR, ARSITEK,JASA BANGUN, PEMBORONG DI JOGJA,yang PROFESIONAL,serta AMANAH dengan menjaga kepercayaan sesuai kesepakatan kontrak kerja. Kami siap mewujudkan bangunan dengan berbagai desain keinginan Anda. Kami menggunakan Spesifikasi material bangunan yang terstandarisasi untuk menjaga Kualitas. Kepercayaan serta Kepuasan Konsumen adalah Kebanggan Kami.

HUBUNGI ;

0813 8330 7470

 

0857 1302 2282

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *